SENKOM INFORMATION CENTER 0813 8724 4622 WWW.SENKOM.OR.ID

Kamis, 28 April 2011

DIKLAT SAR NASIONAL SENKOM MITRA POLRI




Pengurus Pusat SENKOM MITRA POLRI (Sentra Komunikasi Mitra Polri) melaksanakan agenda kegiatan Pelatihan SAR Nasional 2011 Senkom Mitra Polri yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih, Kab. Situbondo, Jawa Timur dengan diikuti oleh 450 orang utusan Provinsi dan Kota/ Kabupaten seluruh Indonesia.
Pelatihan yang merupakan  kerjasama antara Senkom Mitra Polri, BASARNAS dan BNPB ini bertujuan untuk melatih serta mendidik para peserta anggota Senkom Mitra Polri tentang pengetahuan SAR sehingga diharapkan mereka lebih siap membantu Pemerintah dalam hal ini BNPB dan BASARNAS dalam menghadapi bencana di Tanah air. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BNPB yang diwakili oleh Deputi I BNPB pada  tanggal 18 April 2011. Sementara itu Kepala Kantor SAR III Surabaya, Bapak Sutrisno, S.Sos, M.M juga menghadiri pembukaan tersebut. Pelatihan ini berlangsung selama 8 hari dimulai pada tanggal 17 April sampai tanggal 24 April 2011.
BASARNAS dalam hal ini diwakili Kantor SAR III Surabaya diminta untuk memberikan materi tentang SAR diantaranya adalah Pengetahuan Organisasi SAR, ESAR, Tehnik Evakuasi serta Lifting dan Lowering. Dalam kegiatan ini, Kansar III Surabaya mengirimkan 2 (dua) orang Instruktur yaitu Supriono dan Ahmad Affandi. Setelah dilaksanakan dengan lancar, Pelatihan SAR Senkom Mitra Polri secara resmi ditutup oleh Kepala BASARNAS, yang dalam hal ini sambutannya dibacakan oleh Kepala Kantor SAR III Surabaya, Bapak Sutrisno, S.Sos, M.M. pada tanggal 24 April 2011 . (Asnawi/Humas Kansar Sby)
”Pelatihan SAR Nasional 2011” yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri yang bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan SAR Nasional, pada tanggal 18 s.d. 24 April 2011 bertempat di Markas Marinir Situbondo d.a Hotel Sidomuncul 2, Perusda Pasir Putih, Kab. Situbondo Jawa Timur. Senkom Karawang mengirimkan 10 personil

 KLIK FOTO LENGKAP                                             KLIK SLIDE SHOW
              
                     UNTUK ALBUM PERSONEL KIRIMAN SENKOM KARAWANG KLIK DISINI
                                  

SUMBER : SENKOM SIDOARJO

0 komentar:

Posting Komentar